Kado/Hadiah yang Tepat & Cocok untuk Diberikan Kepada Orang Lain

Banyak orang yang bingung dalam memberikan hadiah kepada orang lain.  Biasanya kebingungan itu disebabkan oleh ketidaktahuan atas apa yang hendak diberikan kepada orang yang akan diberi hadiah.  Tujuan seseorang dalam memberikan suatu hadiah atau pemberian kepada orang lain adalah untuk membuat orang yang menerima pemberian tersebut merasa senang.  Tidak jarang suatu pemberian berubah menjadi malapetaka ketika orang yang menerima hadiah merasa tersinggung atas apa yang diberikan oleh pemberi pemberian tersebut.  Oleh sebab itu ada baiknya seseorang yang hendak memberikan suatu pemberian kepada orang lain mempertimbangkan beberapa hal atau tips berikut ini, antara lain seperti.

1. Sesuatu yang Kita Sukai

Apabila memberikan sesuatu kepada orang lain sebaiknya seseuatu yang kita juga sukai.  Hindari memberikan sesuatu yang pada awalnya milik kita sendiri, namun karena suatu hal ingin kita singkirkan dengan cara memberikannya kepada orang lain, terutama kepada orang yang kita hormati.

2. Sesuatu yang Disukai Orang yang Akan Dihadiahi Hadiah

Ada baiknya kita mencari tahu kira-kira apa yang sedang diinginkan oleh orang yang akan kita beri hadiah.  Hindari memberi sesuatu yang tidak disukai oleh orang yang akan menerima pemberian kita.  Jika kita memaksakan memberikan sesuatu yang tidak disukai oleh penerima dikhawatirkan dapat menimbulkan perasaan yang tidak senang pada orang yang diberi pemberian.

3.  Sesuatu yang Tidak Terkesan Murahan

Kado atau hadiah yang akan diberikan kepada orang lain sebaiknya tidak terlalu murah namun juga tidak terlalu mahal.  Murah dan mahal memang relatif tergantung pada kemampuan ekonomi seseorang.  Pilihlah sesuatu yang tidak banyak orang tahu nilai atau harganya di pasaran namun memiliki nilai manfaat yang baik.

4.  Sesuatu yang Bermanfaat / Berguna

Setiap orang menyukai hal-hal yang memberikan manfaat bagi dirinya maupun bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.  Terlebih lagi apabila hal-hal yang bermanfaat itu didapatkannya secara gratis.  Oleh karena itu suatu kado atau hadiah akan menjadi lebih berkesan jika memberikan manfaat atau kegunaan yang tinggi.  Apalagi jika manfaat yang ada merupakan manfaat unik yang belum banyak orang yang tahu.

5.  Sesuatu yang Dapat Menimbulkan Kenangan

Pilihlah hadiah pemberian yang bisa memunculkan suatu kenangan jika orang yang diberi hadiah melihatnya.  Suatu benda yang unik dan jarang ada biasanya sangat tepat untuk dijadikan benda yang dapat memunculkan kenangan.  Suatu kado yang dapat memunculkan kenangan bisa disebut sebagai kenang-kenangan.  Suatu kenang-kenangan walaupun harganya tidak seberapa namun bisa membuat orang yang menyimpan kenang-kenangan tersebut menjadi terkenang akan orang yang memberikannya atau pun hal lain yang berhubungan antara pemberi dan penerima pemberian tersebut.

Mudah-mudahan anda berhasil memberikan suatu pemberian yang disenangi oleh orang yang menerimanya.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kado/Hadiah yang Tepat & Cocok untuk Diberikan Kepada Orang Lain"

Posting Komentar