Keunggulan / Kelebihan Handphone Cina / Ponsel Cina (Tiongkok)

Salah satu hal yang unik yang ada dalam dunia perhandphonan di Indonesia adalah banyaknya handphone buatan Cina atau Tiongkok yang dijual di negara kita.  Uniknya handphone yang dibuat di Cina tersebut ada banyak sekali mereknya, baik merek lokal dalam negeri maupun merek asing luar negeri.  Sampai-sampai kita mungkin tidak pernah mendengar berbagai nama merek produk hape Cina tersebut.  Tidak hanya handphone biasa saja, akan tetapi handphone pintar alias smartphone pun juga banyak diproduksi di Cina (Tiongkok).

Beberapa Keunggulan / Kelebihan HP Cina / Ponsel Cina dari Ponsel Lainnya :

1. Harganya Murah

Pada umumnya handphone Cina dijual dengan harga yang lebih murah dari produk merek luar negeri lainnya.  Namun ada juga beberapa produk HP Cina yang dibandrol dengan harga yang mahal karena memang memiliki kualitas yang tinggi.  Negara Cina memang senang membuat barang-barang murah di bawah harga barang produk negara lain agar lebih terjangkau harganya bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

2. Kaya Akan Fitur

Biasanya untuk memenangkan persaingan biasanya ponsel Cina memberikan banyak fitur atau fungsi dibandingkan dengan handphone dari negara lain.  Di handphone Cina suka ada televisi, dual sim, speaker besar, berbagai aplikasi favorit, dan lain sebagainya.  Hal ini mungkin disebabkan karena produsen ponsel Cina ingin menarik perhatian masyarakat dengan hal-hal yang berbeda yang tidak banyak ada di hp buatan negara non Cina.  Dari segi bentuk dan model pun terkadang sangat unik dan berbeda dengan handphone pada umumnya sehingga menarik minat orang untuk mencobanya.

3. Berani Meniru Handphone Mahal

Handphone Cina yang dijual di Indonesia banyak yang meniru handphone mahal atau handphone yang disukai oleh banyak orang Indonesia.  Hal itu yang banyak membuat orang banyak tertarik dengan penampilan handphone Cina yang modern dan tidak ketinggalan zaman.

4. Dua Handphone Menjadi Satu

Biasanya ponsel Cina sudah mendukung penggunaan dua nomor telepon sekaligus dalam satu handphone.  Dengan begitu orang-orang yang irit dan hemat bisa menggunakan kartu produk operator telepon yang menawarkan tarif yang lebih murah pada kartu sim kedua.  Dengan dua nomor telepon sekaligus, seseorang bisa menggunakan salah satu nomor khusus untuk keluarga dan teman dan nomor yang satu lagi untuk keperluan bisnis atau pekerjaan di kantor,

5. Distribusi yang Bagus

Harga handphone Cina yang murah meriah yang terjangkau oleh semua kalangan masyarakat Indonesia membuat banyak penjual atau toko menjajakan handphone Cina.  Selain itu para penjual pun tidak butuh banyak modal untuk menyetok ponsel Cina.  Terkadang perusahaan atau agen hape Cina sendiri yang datang ke toko-toko atau warung pulsa untuk bekerja sama dalam hal penjualan handphone Cina.  Dengan begitu maka di toko-toko handphone dan lapak pulsa dengan mudah kita dapatkan produk hp Cina daripada hp dari negara lain seperti Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan lain sebagainya.

---

Itulah beberapa bentuk keunggulan atau kelebihan handphone Cina / handphone Tiongkok dari handphone buatan begara lainnya.  Produk ponsel Cina sudah banyak membanjiri pasar Indonesia baik secara legal maupun ilegal.  Dengan begitu kita menjadi punya banyak pilihan dalam memilih handphone yang akan kita gunakan dalam kehidupan telekomunikasi kita sehari-hari.  Selain itu kita pun juga harus selektif dan berhati-hati dalam memilih produk hp yang akan kita pakai karena bisa jadi ada handphone yang tidak memenuhi standar kesehatan dan standard keamanan bagi manusia yang memakainya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Keunggulan / Kelebihan Handphone Cina / Ponsel Cina (Tiongkok)"

Poskan Komentar