Khasiat/Manfaat Masker Alami Untuk Kecantikan Wajah Manusia

Kesehatan dan tampilan wajah yang segar memang dambaan setiap orang. Ada banyak cara merawat dan menjaga kesehatan wajah anda dari masker sampai dengan obat-obatan. Ada beberapa masker yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan bahan alami yang ada di sekitar anda. Masker untuk wajah yang berguna untuk mencerahkan kulit, memutihkan, dan melembabkan wajah.

Dengan mengoleskan masker tersebut ke wajah anda secara rutin maka kulit wajah anda akan tampak lebih indah dari sebelumnya dan tentunya dalam penggunaan bahan alami tersebut tidak ada efek sampingnya untuk anda. Untuk menggunakan masker alami untuk wajah tersebut, anda bisa mengoleskan dan membiarkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Berikut daftar masker alami untuk wajah anda.

Contoh Beberapa Masker Kecantikan Wajah yang Dibuat Dari Bahan-Bahan Alami :

1. Masker Alami Pepaya

Masker satu ini dibuat dari buah pepaya yang matang sempurna. Buah pepaya mengandung banyak sekali manfaat kesehatan terutama untuk wajah. Masker alami untuk wajah ini dapat dibuat dengan menghaluskan buah pepaya yang matang dan menambahkan beberapa tetes madu. Oleskan masker alami untuk wajah tersebut dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai anda bisa membilasnya dengan air bersis. Kandungan dalam masker tersebut dapat berguna untuk memperbaiki sel kulit yang mati, menghilangkan bercak hitam, dan mencerahkan kulit.

2. Masker Alami Lemon

Masker alami untuk wajah kali ini dibuat dengan bahan lemon. Lemon yang kita kenal kaya akan vitamin C ini sangat berguna untuk mencerahkan dan memutihkan kulit anda. Untuk membuat masker tersebut dengan memeras buah lemon dan mencampurkannya dengan minyak zaitun. Kedua bahan tersebut ampuh menghilangkan sel kulit yang sudah mati dan menghilangkan masalah kulit wajah lain seperti bercak hitam, mengurangi masalah berlebih, menghindarkan dari jerawat dan komedo. Masker alami untuk wajah tersebut sangat banyak digunakan terutama para wanita.

3. Masker Telur

Kandungan zat dalam putih telur dapat memberikan manfaat untuk melembabkan kulit wajah, mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah anda. Dengan masker telur yang digunakan secara teratur akan membuat wajah anda semakin terlihat lebih muda.  Gunakan telur yang masih segar agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

---

Itulah beberapa kebaikan yang bisa didapatkan manusia dari masker alami.  Masker alami tidak hanya bisa dipakai oleh kaum wanita / perempuan saja, namun juga oleh kaum pria / laki-laki.  Masker alami bertindak sebagai obat untuk kulit wajah.  Jika ditujukan untuk kulit non wajah itu namanya bukan masker, melainkan lulur.  Jika anda ingin kulit tubuh dan wajah anda lebih baik dari sebelumnya, maka cobalah menggunakan teknik masker dan lulur berbahan dasar alami dari bahan-bahan yang disediakan oleh alam.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Khasiat/Manfaat Masker Alami Untuk Kecantikan Wajah Manusia"

Poskan Komentar