Koala Adalah Hewan Berkantung Mirip Kanguru yang Suka Tidur

Koala adalah hewan asli Australia yang memiliki kantung di tubuhnya.  Fungsi, manfaat, atau kegunaan dari kantung yang ada di badan koala adalah sebagai tempat membesarkan anak-anak koala.  Koala adalah hewan yang melahirkan anak-anaknya dalam rupa atau bentuk yang masih seperti janin yang belum sempurna.  Bentuk bayi koala yang baru lahir mungkin mirip dengan bayi tikus yang baru lahir namun lebih belum sempurna lagi detail tubuhnya.

Bayi koala yang baru lahir akan tinggal di dalam kantung induknya. Di dalam kantung induk koala, bayi koala bisa mendapatkan susu induknya karena di dalam kantung terdapat puting induknya.  Kondisi ini mirip dengan binatang kanguru.  Kanguru juga meletakkan anak-anaknya yang masih kecil di dalam kantung agar mudah dibawa ke mana-mana sehingga terhindar dari para hewan pemangsa (predator).

Koala adalah binatang yang lebih banyak tidur di siang hari.  Di malam hari, koala pun juga kerap tidur dengan nyenyaknya.  Walaupun dalam kondisi berisik dan penuh gangguan, koala pun biasanya akan melanjutkan tidur lelapnya.  Sangat jarang koala bangun dari tidur nyenyaknya di siang hari lalu kemudian mencari makan makanan kesukaannya, yaitu daun eucalyptus yang masih muda dan masih segar.  Jika kita berkunjung ke benua australia, janganlah lupa untuk melihat koala secara langsung untuk merasakan sensasinya sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Koala Adalah Hewan Berkantung Mirip Kanguru yang Suka Tidur"

Poskan Komentar