Makanan Penyebab Ramaja ABG / Anak Muda Menjadi Pelupa (Pikun)

Dalam kehidupan kita sehari-hari ternyata terdapat banyak sekali makanan yang mengandung zat-zat yang bisa membuat seseorang menjadi mudah lupa.  Mudah lupa akan sesuatu hal biasa kita sebut dengan sebutan pikun.  Pikun adalah sesuatu hal yang terkadang begitu menyebalkan ketika terjadi di saat-saat yang tidak tepat.  Pikun juga bisa menjadi sesuatu hal yang memalukan juga di depan banyak orang.  Oleh karena itu maka sebaiknya kita tidak menjadi orang yang pelupa agar terdapat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Pikun tidak hanya diderita oleh orang-orang yang sudah tua saja, akan tetapi juga bisa dialami oleh orang-orang muda termasuk para remaja atau abg (anak baru gede).  Anak-anak dan remaja membutuhkan daya ingat yang optimal karena sangat dibutuhkan ketika sedang menimba ilmu di sekolah dan di kampus.  Gagal memiliki ingatan yang baik maka bisa menyebabkan nilai pelajaran sekolah atau kuliah bisa menjadi jelek.

Beberapa makanan yang harus kita batasi karena bisa membuat orang yang berusia muda menjadi pikun atau pelupa adalah seperti es krim, makanan goreng-gorengan yang digoreng dengan minyak goreng yang telah digunakan berkali-kali, daging sapi, makanan panggang beku, biskuit, popcorn, mentega, margarin, dan lain sebagainya.  Menurut penelitian yang dilakukan di luar negeri, semakin banyak lemak trans yang dikonsumsi maka semakin besar pula resiko seseorang mengalami penurunan daya ingat.  Itulah sebabnya mengapa kita harus menghindari, membatasi, dan memilih-milih makanan yang beresiko menyebabkan gampang lupa agar daya ingat kita selalu berada dalam kondisi yang baik hingga akhir hayat kita nanti.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makanan Penyebab Ramaja ABG / Anak Muda Menjadi Pelupa (Pikun)"

Poskan Komentar