Penyakit yang Bisa Membuat Jadi Kurus Turun Berat Badan Drastis

Seseorang bisa secara tiba-tiba berubah bentuk tubuhnya dari yang tadinya biasa-biasa saja menjadi kurus dan yang tadinya gemuk menjadi proporsional bentuk tubuhnya.  Jika hal ini terjadi di luar dari sesuatu hal yang wajar, seperti diet, pengobatan, terapi, dan lain sebagainya maka bisa saja penurunan berat badan yang terjadi diakibatkan oleh adanya penyakit serius yang diderita oleh orang tersebut.  Jika tidak segera ditanggulangi maka bisa jadi penyakit yang menjangkiti tersebut berubah menjadi penyakit yang membahayakan jiwa dan raga.

Daftar Beberapa Penyakit yang Bisa Menyebabkan Penurunan Berat Badan yang Signifikan / Drastis :

1. Kencing Manis / Penyakit Gula / Diabetes Mellitus

2. HIV / AIDS

3. Bronkitis Yang Sudah Kronis

4. TBC / Tuberculosis

5. Depresi / Stres Berkepanjangan / Tekanan Batin Terus-Menerus

6. Parkinson

7. Kanker

Jika harus memilih antara gemuk tapi sehat dan ramping tetapi sakit, maka jawaban yang biasanya dipilih oleh kebanyakan orang pasti ingin gemuk tetapi sehat walaupun sebenarnya ingin bertubuh ideal dan sehat jasmani rohani.  Namun untuk berubah menjadi ramping proporsional dari tubuh yang gendut bukanlah suatu perkara yang mudah.  Butuh usaha dan perjuangan yang keras dengan disertai dengan pengorbanan tenaga, pikiran, perasaan, biaya, dan lain-lain.  Oleh sebab itu maka jika suatu ketika bobot tubuh mendadak turun drastis, maka hendaknya dicurigai sebagai sesuatu yang tidak normal.

Untuk memastikan benar tidaknya adanya idapan suatu penyakit pada tubuh yang tiba-tiba mengurus bisa diperiksakan ke dokter.  Tentu akan lebih baik lagi jika dicek di beberapa dokter ahli sekaligus untuk lebih meyakinkan apa penyebab dari turunnya berat badan yang drastis tersebut.  Apakah karena penyakit atau karena pikiran atau sebab-sebab lainnya.  Jika berat badan turun signifikan yang terjadi ternyata disebabkan oleh penyakit, maka bisa segera diantisipasi sedini mungkin agar tidak berubah menjadi penyakit yang lebih parah.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Penyakit yang Bisa Membuat Jadi Kurus Turun Berat Badan Drastis"

Poskan Komentar