Makhluk & Manusia yang Pernah Tinggal di Surga

Surga adalah tempat yang penuh dengan kesenangan dan kenikmatan hidup.  Berbeda halnya dengan dunia dan neraka, dunia adalah tempat yang ada kesenangan dan ada kesengsaraan hidup, sedangkan di neraka yang ada hanya kesengsaraan hidup saja.  Surga diciptakan oleh Tuhan untuk makhluk-makhluk yang diberikan izin untuk memasukinya.  Tanpa seizin Tuhan maka makhluk sekuat apa pun tidak akan bisa masuk ke dalamnya.

Makhluk yang Pernah Hidup Bertempat Tinggal di Surga

Surga telah ada sejak lama karena sudah pernah didiami oleh berbagai makhluk Tuhan seperti Jin dan Manusia.  Dari bangsa jin ada banyak yang mendiami surga (lebih dari satu) yang salah satunya atau beberapa di antaranya adalah iblis.  Sedangkan dari bangsa manusia hanya ada dua saja yaitu manusia yang diciptakan pertama kali yaitu Nabi Adam AS. dan manusia kedua yang diciptakan oleh Tuhan yakni Siti Hawa yang merupakan isteri dari Nabi Adam AS.

Sebenarnya dulu ada kemungkinan kita manusia yang hidup saat ini bisa menikmati hidup di surga yang penuh dengan kenikmatan.  Namun masalahnya adalah pada waktu itu ada iblis yang membuat Tuhan kita semua yaitu Allah SWT sangat murka kepada manusia.  Iblis sejak awal keberadaan manusia telah dimurkai dan dikutuk oleh Allah SWT diberikan kekuatan yang besar untuk menjerumuskan manusia pada kemurkaan Tuhan.  Oleh karenanya iblis berhasil menggoda Nabi Adam AS. dan isterinya sehingga manusia dan iblis dikeluarkan dari surga sebagai hukumannya.  Itulah sebabnya kita gagal hidup di surga sejak pertama kita lahir dan harus menempuh ujian hidup yang berat ini di dunia sambil di temani iblis dan jin-jin jahat lainnya yang siap menghancurkan diri kita.

Daftar Makhluk yang Pernah Tinggal di Surga / Sorga

1. Nabi Adam AS. (Manusia)
2. Siti Hawa (Manusia)
3. Iblis (Jin) yang jumlahnya tidak diketahui
4. Mungkin Para Jin (Non Iblis)

Mungkin bisa jadi masih ada jin yang bukan iblis yang saat ini masih menghuni surga karena dulunya tidak ikut membangkang bersama iblis.  Namun bisa juga semua atau sebagian jin yang lainnya ikut dikeluarkan dari surga akibat insiden tersebut.  Penyebabnya adalah yang menggoda manusia ketika hidup di dunia adalah iblis dan jin-jin (non iblis).

Sedangkan yang akan atau telah menghuni surga sejak awal tanpa batas waktu mungkin adalah para bidadari yang akan menemani para penghuni syurga.  Sedangkan malaikat yang saat ini bertugas di surga mungkin bisa jadi akan mati saat hari kiamat nanti.  Bisa jadi para jin yang tetap ada di surga saat ini pun akan tetap berada di surga dan akan tetap hidup tanpa batas waktu selama hidup di surga Allah SWT.  Hanya Allah SWT yang tahu segalanya tentang surga dan berbagai kejadian di masa lampau yang berhubungan dengan penghuni surga.  Yang bisa kita lakukan hanyalah bekerja keras untuk bisa kembali ke kampung halaman nenek moyang kita yaitu di surga yang indah dan penuh dengan kenikmatan hidup yang abadi selama-lamanya.

Dasar Dalil Manusia dan Jin yang Pernah Mendiami Surga

Manusia-Manusia yang Pernah Tinggal di Surga

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 35 :
Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu Termasuk orang-orang yang zalim.

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 36 :
Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari Keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan."

Iblis dari Golongan Jin yang Pernah Tinggal di Surga

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al-A'raf Ayat 11 :
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada Para Malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", Maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak Termasuk mereka yang bersujud.

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al-A'raf Ayat 12 :
Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang Dia Engkau ciptakan dari tanah".

Terjemahan Al-Qur'an Surat Al-A'raf Ayat 13 :
Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, Maka keluarlah, Sesungguhnya kamu Termasuk orang-orang yang hina".

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makhluk & Manusia yang Pernah Tinggal di Surga"

Poskan Komentar