Minum Susu Mentah Langsung Dari Sapi Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa minum susu segara alami secara langsung dari sapi yang diperah baik bagi kesehatan manusia.  Akan tetapi kenyataannya tidak demikian adanya.  Para ahli kesehatan tidak menyarankan orang-orang untuk minum susu hasil perahan dari sapi yang belum diolah secara higienis.  Hal tersebut disebabkan oleh kekhawatiran adanya kuman-kuman penyakit yang terkandung di dalam susu mentah yang bisa menyebabkan orang yang mengkonsumsinya menjadi terkena penyakit atau gangguan kesehatan.

Beberapa penyakit yang bisa diakibatkan oleh minum susu yang belum diolah secara higienis adalah seperti penyakit tipus dan penyakit infeksi saluran pencernaan.  Jika ingin minum susu, maka sebaiknya susu diolah terlebih dahulu sebelum diminum agar aman.  Bisa dengan cara tradisional dengan cara dimasak dulu, pasteurisasi, pemanasan UHT (ultra high temperature), dan lain sebagainya.  Jika susunya higienis tentu kita akan lebih tenang meminumnya.

Pengolahan susu sebagai minuman yang dikonsumsi manusia tentu ada aturannya.  Jika tidak mengikuti aturan yang benar ditakutkan dapat merusak berbagai macam gizi yang terkandung di dalam susu tersebut.  Gizi di dalam makanan dan minuman lainnya pun juga demikian.  Salah dalam mengolah bahan makanan bisa berakibat makanan dan minuman yang disajikan telah mengalami kehilangan gizi yang signifikan.  Contohnya yaitu seperti terlalu lama memasak susu dapat merusak nutrisi yang ada di dalam susu.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Minum Susu Mentah Langsung Dari Sapi Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan"

Poskan Komentar