Minum Susu Tidak Penting Untuk Anak-Anak Lagi

Profesor nutrisi dari luar negeri menyatakan bahwa susu bukan sesuatu yang wajib bagi anak-anak.  Hal ini disebabkan karena susu hanya dibutuhkan anak ketika baru lahir dalam bentuk air susu ibu atau asi hingga selesai menyusu ibunya.  Setelah asi maka susu hewan, baik dari sapi, kambing, kuda liar, domba, dan lain sebagainya tidak wajib diberikan kepada anak.  Apa-apa yang ada di susu bisa didapatkan melalui makanan dan minuman lainnya.

Pemberian Asi yangbaik saja sudah cukup untuk tumbuh kembang anak.  Pemberian susu binatang seperti susu sapi boleh saja diberikan asalkan tidak berlebihan sehingga membuat anak menjadi malas untuk mengkonsumsi makanan lainnya.  Kalsium bisa didapat anak dari sayur mayur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.  Protein bisa didapatkan dari daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dan lain-lain.  Sedangkan vitamin d bisa didapatkan anak dari matahari pagi, serealia, kacang-kacangan, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu hendaknya kita tidak lagi melihat susu sebagai pelengkap makanan yang wajib.  Susu bisa digantikan oleh 4 (empat) makanan sehat, yaitu makanan pokok, lauk-pauk, sayur-sayuran dan buah-buahan.  Tanpa susu (kecuali air susu ibu saat bayi) seseorang bisa hidup dengan sehat dan normal.  Itulah sebabnya kita harus menerapkan pola hidup sehat termasuk pola makan sehat agar kita bisa selalu terjaga kesehatan kita hingga ajal menjemput kita kelak.  Mulailah dari saat ini juga menerapkan pola hidup sehat agar kita bisa memetik hasilnya di kemudian hari,

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Minum Susu Tidak Penting Untuk Anak-Anak Lagi"

Poskan Komentar