Minuman yang Paling Baik/Bagus Untuk Tubuh Manusia

Tubuh manusia membutuhkan air agar bisa beraktivitas dengan baik.  Manusia biasanya memenuhi kebutuhan cairannya setiap hari melalui kegiatan makan, minum, dan lain sebagainya.  Jika manusia tidak mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup, maka manusia bisa mengalami dehidrasi yang pada akhirnya bisa menyebabkan kematian.  Secara umum manusia dapat bertahan hidup lebih lama tanpa makanan daripada tanpa air minum.

Di dalam kehidupan manusia sehari-hari terdapat banyak pilihan sumber cairan tubuh dalam bentuk minuman.  Beberapa contoh minuman yang biasa dijadikan sumber cairan tubuh bagi manusia yaitu seperti teh, kopi, minuman bersoda, jus buah, es mambo, sirup, air putih biasa, dan lain sebagainya.  Jika merasa haus, maka seseorang akan berusaha mencari minuman untuk menghilangkan rasa hausnya tersebut, kecuali ketika berada dalam keadaan puasa.

Tahukah anda minuman apakah yang paling baik bagi manusia?  Minuman yang paling baik untuk manusia adalah air putih.  Air putih baik bagi orang-orang karena air putih memiliki ph yang netral, tidak mengandung kalori, tidak mengandung zat-zat yang sifatnya diuretik, tidak mengandung zat tambahan, dan lain-lain.  Hanya dengan minum air putih saja, seseorang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari tanpa harus minum minuman lainnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Minuman yang Paling Baik/Bagus Untuk Tubuh Manusia"

Poskan Komentar