Mitos Terapi Minum Air Kencing Sebagai Obat Penyakit Manusia

Pada dasarnya air kencing atau urine adalah air kotor yang dihasilkan oleh sistem eksresi tubuh manusia untuk membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan lagi serta racun-racun yang ada di dalam tubuh.  Namun bagi orang-orang tertentu air kencing dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu.  Padahal minum air kencing sendiri belum tentu memberikan efek seperti apa yang diharapkan.

Secara agama minum air seni sendiri adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan.  Hal itu disebabkan karena air kencing adalah sesuatu hal yang bersifat najis yang tidak boleh dikonsumsi.  Kaum perempuan saja dilarang untuk menelan air mazi laki-laki saat sedang intim karena memiliki sifat najis.  Dengan demikian maka air kencing tidak boleh diminum karena memiliki sifat najis.  Kecuali tidak ada obat lain dan sifatnya sangat darurat serta air kencing memang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit yang sedang diderita.

Menurut buku yang dikarang ahli kesehatan menyatakan bahwa terapi urine adalah mitos yang belum terbukti secara ilmiah dapat menyembuhkan penyakit tertentu pada manusia.  Para ahli justru menyatakan bahwa air putih justru yang bisa membantu tubuh kita dalam pengeluaran racun-racun atau toksin-toksin yang ada di dalam tubuh kita.  Oleh karena itu sebaiknya orang yang menjalani terapi urin sebaiknya mencari alternatif pengobatan lain demi kebaikan dirinya sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Mitos Terapi Minum Air Kencing Sebagai Obat Penyakit Manusia"

Poskan Komentar