Orang Miskin dan Orang Bodoh Bersatu Mencari Kesejahteraan Hidup

Pada dasarnya suatu kaum dapat mengubah nasibnya sendiri menjadi jauh lebih baik jika kaum itu mau berusaha untuk mengubahnya.  Tidak terkecuali sekumpulan orang-orang yang selama ini tertindas oleh pihak-pihak yang lebih mementingkan kepentingannya sendiri beserta golongannya.  Orang-orang yang selama ini hidup susah dan merasa menderita sebenarnya dapat merubah nasib mereka apabila mereka mau bersatu padu.

Caranya tidaklah terlalu sulit.  Cukup membentuk suatu kelompok orang-orang yang serba kekurangan lalu kemudian membentuk suatu organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup para anggotanya.  Struktur organisasi bisa diisi oleh anggota maupun non anggota.  Yang terpenting adalah orang-orang yang menjabat posisi penting dalam organisasi harus mampu bekerja dengan baik dan profesional serta memiliki sikap dan perilaku yang baik.

Kemudian mintalah bimbingan dari orang-orang yang telah sukses dalam menjalankan bidang-bidang bisnis tertentu yang kira-kira jejaknya dapat diikuti.  Kumpulkan modal semampunya dalam bentuk sedekah untuk kepentingan bersama, kemudian jalankan bisnis dari nol secara perlahan-lahan namun pasti.  Jika bisa sebagian modal digunakan untuk usaha barang pokok seperti sembako, sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.  Sambil berjalan, cobalah mencari sumbangan dari para dermawan untuk menambah modal dan juga aset organisasi.

Insya Allah perlahan tapi pasti jika dikelola dengan baik dan penuh kesabaran, usaha yang dirintis akan membuahkan hasilnya.  Jangan terburu nafsu untuk membagikan habis modal yang ada.  Para anggota diberikan berbagai benefit dan fasilitas dari hasil usaha yang telah dihasilkan.  Sebaiknya kembangkan bisnis terlebih dahulu pada bisnis-bisnis yang peluang untuk berhasilnya besar.  Hindari berhubungan dengan bank dan bentuk-bentuk riba lainnya demi kebaikan organisasi.  Rekrutlah anggota sebanyak-banyaknya untuk menyebarkan kesejahteraan yang telah didapat kepada banyak orang.  Dengan begitu maka tingkat kesejahteraan orang miskin dan orang bodoh akan meningkat drastis sehingga tidak akan menjadi fakir dan miskin lagi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Orang Miskin dan Orang Bodoh Bersatu Mencari Kesejahteraan Hidup"

Poskan Komentar