Pentingnya Mempunyai Rumah Cadangan/Rumah Kedua Untuk Keadaan Darurat

Setiap keluarga hendaknya mempunyai rumah cadangan atau rumah kedua yang berada jauh dari rumah yang saat ini ditinggali.  Akan jauh lebih baik lagi jika ada rumah cadangan lagi yang tidak jauh jaraknya dari tempat tinggal sekarang.  Rumah cadangan yang tidak ditempati tersebut selama tidak ditempati sebaiknya dijaga oleh saudara atau teman dekat yang bisa dipercaya.  Pastikan kamar utama dan beberapa kamar lain yang ada tidak ditempati orang lain agar suatu saat berkunjung ke rumah tersebut langsung bisa ditempati dengan mudah.

Rumah cadangan tidak harus yang luas dan mahal.  Cukup yang bisa ditempati oleh diri kita dan keluarga kita saat berkunjung serta oleh orang yang menjaga rumah cadangan tersebut.  Lokasi rumah pun juga tidak harus di tempat yang strategis.  Yang penting mudah dijangkau dari pusat kota dan fasilitas sarana prasarana yang diperlukan.  Dengan demikian harga rumah pun tidak akan terlalu mahal saat hendak dibeli.  Namun karena letaknya yang mudah dari berbagai fasilitas, maka harga jual rumah tersebut pun lama-kelamaan akan naik sehingga bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

A. Kebaikan / Manfaat Punya Rumah Cadangan di Dekat Rumah Utama

Memiliki rumah tambahan di dekat rumah kita memiliki beberapa kegunaan di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Tempat penyimpanan barang-barang dari rumah utama
2. Tempat untuk menyendiri saat butuh kesendirian
3. Tempat mengungsi di kala ada masalah di rumah utama
4. Tempat menginap tamu yang berkunjung
5. Dapat disewakan atau dijual ketika butuh uang

B. Kebaikan / Manfaat Punya Rumah Cadangan yang Jauh dari Rumah Utama

Mempunyai rumah tambahan yang jauh dari rumah saat ini kita memiliki beberapa kegunaan di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Tempat untuk rekreasi di waktu libur
2. Tempat untuk mengungsi ketika di daerah tempat tinggal terjadi masalah
3. Tempat sementara untuk saudara atau orang lain yang butuh mengungsi
4. Disewakan atau dijual saat membutuhkan uang dalam jumlah besar
5. Tempat tinggal bagi anak yang ingin bersekolah atau bekerja jauh dari orangtua belajar hidup mandiri

Di saat-saat tertentu di mana terjadi keadaan gawat darurat, maka rumah cadangan akan amat sangat membantu.  Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita memiliki rumah cadangan di samping rumah yang sudah ada saat ini demi kebaikan kita di masa yang akan datang.  Semoga informasi yang ada pada tulisan yang sederhana ini mampu memberikan manfaat kepada kita semua.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pentingnya Mempunyai Rumah Cadangan/Rumah Kedua Untuk Keadaan Darurat"

Poskan Komentar