Tanda/Ciri Ibu Hamil Mau Akan Melahirkan/Bersalin Sebelum Persalinan

Beberapa tanda-tanda yang harus diperhatikan ibu hamil, suami ibu hamil dan orang-orang yang tinggal bersama wanita hamil pada awal proses persalinan adalah apabila anda mengalami satu atau lebih dari beberapa tanda di bawah ini :

1. Keluar Lendir Bening Kemerah-Merahan

Keluarnya lendir bercampur darah dari liang senggama atau vagina anda.

2. Pecah Ketuban

Pecahnya ketuban, berupa cairan bening kekuningan yang merembes atau mengalir dari vagina. Hal ini disebabkan karena selaput yang mengelilingi bayi pecah.

3. Timbulnya Rasa Sakit Yang Khas, Di Antaranya :

- Rasa sakit yang dirasakan seperti kram yang mula-mula dirasakan ringan, tetapi makin lama makin sakit dimulai dari bagian bawah pinggang kemudian menjalar ke perut dalam beberapa jam.

- Setiap rasa sakit itu timbul, diikuti dengan kontraksi pada rahim.

- Anda akan merasakan rasa sakit yang hilang timbul, yaitu setelah timbul rasa sakit diikuti masa dimana rasa sakitnya hilang, kemudian timbul rasa sakit lagi dan seterusnya yang makin lama makin sering dan rasa sakitnya semakin hebat.

Jika yang dirasakan perut hanya sedikit mules, maka kelahiran masih lama. Anda bisa menunggu sampai rasa mules itu datang setiap 10 menit, sebelum anda datang ke Rumah Sakit. Sejauh mungkin kita telah menentukan rumah sakit atau klinik yang akan kita datangi saat terjadinya proses kelahiran. Tidak kalah penting juga mempersiapkan biaya dan barang-barang yang akan dibawa saat ibu hamil melahirkan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanda/Ciri Ibu Hamil Mau Akan Melahirkan/Bersalin Sebelum Persalinan"

Poskan Komentar