Temperatur Suhu Air Minum yang Cepat Diserap Tubuh (Sistem Pencernaan Manusia)

Ketika seseorang mengalami kekurangan cairan tubuh (dehidrasi) maka seseorang membutuhkan minum air untuk dapat mengembalikan kekurangan cairan tubuh yang dialaminya.  Air minum yang dikonsumsi dalam rangka untuk redehidrasi juga berpengaruh terhadap kecepatan tubuh dalam menyerap air yang diperlukan oleh tubuh.  Oleh sebab itu disarankan untuk memilih air minum yang bisa mempercepat penyerapan pada sistem pencernaan manusia.

Sebagian orang menganggap bahwa air minum yang baik untuk diminum oleh orang yang sedang mengalami kekurangan cairan tubuh adalah air minum yang bersuhu hangat atau panas.  Namun pandangan ini adalah sesuatu hal yang keliru alias tidak benar.  Minum air hangat setelah tubuh dehidrasi tidak akan membuat tubuh kita lebih cepat dalam menyerap air minum yang telah diminum dan masuk ke dalam sistem pencernaan.

Suhu air yang paling tepat untuk mempercepat terserapnya air minum ke dalam tubuh kita adalah air minum yang suhunya antara 10 sampai 15 derajat celcius.  Dengan suhu air yang agak dingin tersebut tubuh akan dapat menyerap kandungan air dalam air minum yang diminum tersebut lebih cepat.  Selain itu rasa air yang agak dingin tersebut akan terasa sangat menyegarkan dibandingkan dengan meminum air yang suhunya hangat pada orang yang sedang dehidrasi.  Itulah alasan mengapa hendaknya kita mengkonsumsi air yang suhunya agak dingin ketika sedang mengalami kekurangan cairan tubuh.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Temperatur Suhu Air Minum yang Cepat Diserap Tubuh (Sistem Pencernaan Manusia)"

Poskan Komentar