Tidur di Dalam Mobil Sangat Berbahaya Bisa Membunuh Manusia

Apabila kita tidur di dalam mobil maka kita harus berhati-hati.  Terutama apabila tidak ada orang dewasa yang terjaga di dalam mobil untuk memastikan situasi dan kondisi aman untuk diri kita tidur di dalam mobil.  Hal ini dikarenakan tidur di dalam mobil bisa menyebabkan manusia meninggal dunia.  Sudah banyak sekali korban jiwa melayang akibat tertidur di dalam mobil dalam kondisi yang tidak benar.

Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur di Dalam Mobil :

1. Pastikan Udara Bersih

Jika menggunakan ac maka pastikan mobil sedang berjalan dikendarai oleh supir atau berada di tempat yang terbuka (outdoor) untuk memastikan udara yang disedot ke dalam mesin ac mobil adalah udara yang bersih, bukan udara yang sudah tercemar asap knalpot di dalam ruangan tertutup.

2. Pastikan Ada yang Menjaga Kita

Jika ac terus menyala maka kita harus pastikan ada yang akan terus terjaga untuk menjaga kondisi tetap baik-baik saja selama kita tidur nantinya.

3. Buka Jendela

Jika mau tidur sendiri atau bersama-sama tetapi tidak ada yang menjaga maka sebaiknya matikan ac, matikan mesin dan buka jendela mobil agar udara segar bisa mudah keluar masuk ke mobil yang kita tiduri.  Bisa terpaksa memasang ac pun kita harus sedikit membuka jendela secukupnya agar jika terjadi apa-apa kita masih bisa mendapat udara segar dari jendela yang terbuka.

4. Jangan Meninggalkan Anak-Anak di Dalam Mobil Semenit Pun

Biar pun ac menyala terus, anak-anak tidak boleh ditinggalkan begitu saja di dalam mobil, karena anak-anak bisa ceroboh dan melakukan kesalahan fatal yang dapat membunuh diri mereka sendiri.  Mereka bisa mati lemas jika ac mobil mati dan kepanasan di dalam mobil.

---

Kasusnya banyak orang yang meninggal dunia akibat mati lemas menghidup udara yang tercemar karbon monoksida dan karbon dioksida yang dihasilkan oleh emisi kendaraan bermotor.  Dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kematian maka kita pun akan selamat dari kematian yang bisa kita hindari.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tidur di Dalam Mobil Sangat Berbahaya Bisa Membunuh Manusia"

Posting Komentar