Tips Cara Agar Masuk Sekolah/Kuliah/Kerja Tepat Waktu Tidak Terlambat

Dalam keseharian kita terdapat suatu aktivitas rutin yang dilakukan hampir setiap hari.  Aktivitas tersebut antara lain seperti sekolah, kuliah, bekerja, dan lain-lain.  Walaupun aktivitas tersebut rutin dilakukan hampir setiap hari, namun belum tentu seseorang dapat beraktivitas tepat waktu.  Beberapa faktor penghambat seseorang untuk datang tepat pada waktunya di tempat aktivitas (sekolah, kampus, kantor, pabrik, dan lain-lain) adalah karena bangun kesiangan, macet di jalan, kendaraan rusak di tengah jalan, dan lain sebagainya.

Tips Cara Supaya Tidak Terlambat Masuk Sekolah / Kuliah / Kerja :

1. Tidur di Awal Malam

Tidurlah setelah sholat isya yaitu paling lama pukul delapan malam waktu setempat.  Dengan begitu anda akan mendapatkan waktu tidur malam yang cukup panjang.  Semakin lama anda menunda-nunda waktu tidur maka semakin sulit pula anda bisa bangun lebih awal di pagi hari.

2. Bangun Sebelum Shubuh

Biasakan untuk bangun sebelum masuk waktu shubuh.  Anda bisa mengerjakan sholat malam terlebih dahulu jika waktu subuh belum tiba.  Mendekati waktu subuh bergegaslah berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah di awal waktu.  Jangan lupa untuk mengerjakan solat fajar yang pahalanya sangat besar.

3. Berangkat Lebih Awal

Setelah sholat shubuh bersegeralah untuk siap-siap beraktivitas.  Jangan lupa untuk mandi terlebih dahulu dan menggunakan pakaian dengan rapi.  Setelah itu berangkatlah segera dengan tidak menunda keberangkatan.  Semakin lama makan kemungkinan anda terjebak macet di jalan akan semakin besar.  Semakin cepat anda berangkat semakin besar kemungkinan anda untuk mendapatkan jalan yang lebih lancar.

4. Istirahat di Waktu Luang

Jika terdapat masih banyak waktu luang sebelum aktivitas dimulai, anda dapat mengistirahatkan tubuh anda agar ketika aktivitas dimulai tubuh anda sudah kembali bugar setelah lama di perjalanan.  Usahakan untuk tidak tidur agar tidak telat bangunnya, kecuali tidurnya dilakukan di tempat anda beraktivitas.  Pada jam istirahat pun anda dapat memanfaatkannya untuk istirahat.  Tidur siang pun juga sah-sah saja asalkan tidak mengganggu orang lain yang ada di sekitar anda.

Mudah-mudahan tips yang singkat ini dapat memberikan kebaikan untuk kita semua.  Atas segala kekurangan dan kelebihan kami mohon maaf yang setinggi-tingginya.  Terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Agar Masuk Sekolah/Kuliah/Kerja Tepat Waktu Tidak Terlambat"

Posting Komentar