Tips Cara Menutup Makanan Kemasan Plastik yang Sudah Dibuka

Saat ini sangat banyak sekali makanan ringan yang dijual dengan menggunakan kemasan plastik.  Dari sekian banyak makanan kemasan plastik, baru sedikit yang bisa ditutup kembali setelah kemasannya dibuka.  Baru sedikit kemasan plastik dengan klip yang beredar di pasaran Indonesia.  Sisanya tidak bisa ditutup kembali tanpa menggunakan cara-cara tertentu.

Beberapa Cara Menutup Makanan Kemasan Plastik yang Terbuka :

1. Cara Menutup Kemasan Makanan Plastik dengan Karet Gelang

Cara yang paling praktis adalah dengan mengikatnya dengan karet gelang setelah kemasan digulung-gulung dulu.  Karet gelang bisa dibawa ke mana pun kita pergi karena ukurannya yang sangat kecil dan fleksibel.

2. Cara Menutup Kemasan Makanan Plastik dengan Jepitan Pakaian

Jika tidak ada karet gelang, maka kita bisa memanfaatkan jepitan pakaian yang biasa dipakai untuk menjemur pakaian.  Setelah kemasan plastik digulung pada ujungnya kemudian dijepit dengan jepitan baju agar lipatan gulungannya tidak terbuka kembali.

3. Cara Menutup Kemasan Makanan Plastik dengan Menjepit di Benda Berat

Jika tidak ingin ribet maka kita bisa meniban lipatan atau gulungan kemasan plastik makanan pada benda-benda yang berat yang mampu menahan lipatan tidak berubah bentuk.  Bisa dijepit di antara dua buku besar, di bawah kaki barang elektronik besar, di pintu lemari, dan lain sebagainya.

---

Semoga anda bisa mempraktekannya di rumah atau di mana pun anda berada dengan kemasan makanan dan minuman plastik yang sudah dibuka.  Dengan menutup makanan dengan baik setelah dibuka, maka akan membantu anda untuk menjaga higienitas makanan yang nantinya akan dikonsumsi lagi setelah sementara waktu disimpan.  Namun kemasan yang sudah dibuka harus segera dihabiskan isinya dan jangan dibiarkan lama jika mau dimakan lagi karena biasanya daya tahan makanannya akan jauh lebih berkurang dari tanggal kedaluwarsa yang ada pada kemasan makanannya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menutup Makanan Kemasan Plastik yang Sudah Dibuka"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"