Tips Cara Tidak Jatuh Dari Ranjang/Tempat Tidur Saat Tertidur Lelap

Memang menyakitkan, mengagetkan, menyeramkan dan mengesalkan saat kita jatuh dari tempat tidur kita ketika sedang asyik tidur lelap. Walaupun terlihat sepele, namun yang namanya jatoh saat kita tidak siap bisa berakibat fatal seperti patah tulang, luka berdarah, memar, salah urat, shock, menibani bagian tubuh orang lain, dan lain sebagainya. Untuk yang sering jatuh dari tempat tidur tidak ada salahnya membaca artikel ini.

Tips dan Trik Cara Tidak Jatuh Dari Tempat Tidur/Ranjang Saat Tidur Lelap :

1. Tidur Sejajar Lantai

Seperti orang jepang, kita tinggal gelar alas untuk tidur di atas lantai, taruh bantal dan tidur. Cara ini paling ampuh karena tidak mungkin jatuh. Jangan memakai kasur yang tebal seperti springbed dan kasur busa karena masih bisa gelundung jatuh ke samping walaupun rendah.

2. Membuat Pagar Di Sisi Ranjang / Tempat Tidur

Anda bisa memilih mau memilih pagar hidup atau pagar mati. Pagar hidup misalnya isteri/suami, kakak/adik berjenis kelamin sama, teman berjenis kelamin sama, dan lain sebagainya. Pagar mati contohnya seperti bantal yang ditumpuk-tumpuk, pagar tembok, pagar buatan khusus disesuaikan dengan kondisi ranjang, dan sebagainya. Gunakan kombinasi dari kemungkinan yang ada yang memperkecil atau meniadakan resiko kemungkinan anda terjatuh bebas di lantai dari tempat tidur.

3. Memasang Sabuk Pengaman Di Tempat Tidur

Cara ini terinspirasi dari sabuk pengaman mobil dan ranjang khusus pasien rumah sakit jiwa. Tukang jahit biasa atau tukang jahit aksesori mobil mungkin bisa membuatkan untuk anda. Jika sulit membuatnya, anda buat saja dari tali kain, stagen, dan lain sebagainya. Pastikan kuat ikatannya untuk menahan pergerakan anda yang aktif saat tidur.

4. Membeli / Membuat Tempat Tidur Desain Khusus

Jika anda tetap ingin tidur di atas ranjang tanpa tambahan pengaman yang aneh-aneh, mungkin anda bisa memesan ranjang tidur khusus dengan pagar dan pintu khusus di sebagian atau keempat sisi ranjang yang memperkecil resiko anda jatuh saat tidur. Sesuaikan bentuk ranjang dengan situasi dan kondisi di dalam kamar tidur untuk mendapat hasil maksimal.

----

Tidak disarankan untuk memakai teknik / metode menyusun bantal, selimut atau yang empuk-empuk di bagian bawah sisi ranjang tempat kita mungkin akan jatuh bila terjatuh karena jatuh yang tidak siap tetap bisa fatal akibatnya. Selamat mencoba semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Tidak Jatuh Dari Ranjang/Tempat Tidur Saat Tertidur Lelap"

Posting Komentar