Uang yang Harganya Paling Mahal (Tinggi) di Dunia

Di dunia yang kita tinggali saat ini memiliki banyak negara berdaulat.  Masing-masing negara biasanya memiliki mata uangnya sendiri-sendiri.  Di Indonesia ada rupiah, di Malaysia ada ringgit, di Amerika Serikat ada dollas amerika, di Inggris ada poundsterling, di Thailand ada baht, di Arab Saudi ada real, dan lain-lain.  Jika kita ingin mendapatkan mata uang negara lain, seperti Yen Jepang maka kita harus menukarkan uang rupiah yang kita miliki dengan yen.

Dalam pertukaran mata uang antar negara terdapat mata uang yang nilainya paling tinggi di dunia.  Mata uang tersebut adalah Dinar Kuwait yang berasal dari negara Kuwait.  Secara Internasional untuk mendapatkan 1 dinar kuwait kita butuh menukarkan uang rupiah senilai kurang lebih 3,46 dollar amerika atau 2,56 euro uni eropa.  Mata uang lain nilainya lebih rendah dari dinar kuwait sehingga menyebabkan dinar kuwait menjadi negara pemilik uang kartal dengan nilai tertinggi atau termahal di dunia.

Selain mata uang kartal dan giral, juga ada alat transaksi yang digunakan manusia sejak manusia di masa lampau hingga saat ini, yaitu dinar emas dan dirham perak.  Dinar emas harganya sangat mahal sekali melebihi nilai uang termahal di dunia.  Satu dinar dapat kita bawa pulang dengan uang dua juta lebih.  Sedangkan dirham perak harganya cukup murah dan masih terjangkau kantong kita-kita yakni kurang dari seratus ribu rupiah saja.  Dengan begitu maka dinar emas adalah uang termahal yang sebenarnya jika dimasukkan dalam kategori uang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Uang yang Harganya Paling Mahal (Tinggi) di Dunia"

Posting Komentar