Waktu Kematian Iblis yang Berumur Sangat Panjang

Iblis adalah makhluk jahat yang sangat membenci manusia.  Begitu kejamnya iblis hingga bersumpah di hadapan Tuhan hendak menyesatkan umat manusia dari jalan yang benar agar nantinya banyak manusia yang masuk ke dalam neraka ikut bersama-sama dengan iblis dan jin-jin lain yang mengikutinya.  Penyebabnya sangat sepele yaitu iblis tidak mau sujud kepada manusia pertama sehingga Tuhan marah dan mengutuk iblis.

Iblis tidak dapat mati sehingga akan hidup terus hingga batas waktu yang telah ditentukan.  Batas waktu hidup jin adalah sampai dengan manusia dibangkitkan setelah hari kiamat kelak.  Iblis adalah makhluk halus yang masuk dalam bangsa jin yang tercipta dari api.  Iblis telah hidup sejak sebelum manusia diciptakan dan akan terus hidup sampai semua manusia bangkit dari kematiannya.

Dasar Dalil Umur Iblis dan Dasar Dalil Waktu Saat Iblis Mati

Terjemahan Al-Qur'an QS. Shaad ayat 79 :
“Iblis berkata: Ya Tuhanku, berilah aku waktu sampai hari mereka (manusia) dibangkitkan.”

Terjemahan Al-Qur'an QS. Al-Hijr ayat 37 dan 38 :
“Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk orang yang diberi waktu. Sampai batas waktu yang telah ditentukan.”

Oleh sebab itu marilah kita kuatkan pertahanan kita terhadap serangan iblis beserta setan anak buahnya yang berasal dari golongan jin dan juga manusia.  Jangan sampai kita terkena tipu dayanya sehingga kita lalai dan akhirnya jatuh ke dalam perangkap iblis yang terkutuk dan maha menyesatkan.  Kuatkan kembali iman dan takwa kita karena hanya dengan itulah kita akan mendapatkan petunjuk dan kekuatan untuk bertahan dari kekuatan jahat iblis beserta sekutunya.  Semoga bermanfaat, terima kasih banyak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Waktu Kematian Iblis yang Berumur Sangat Panjang"

Poskan Komentar