Waspada Bahaya Pohon Tinggi Besar & Buah Besar Bagi Manusia

Berhati-hatilah terhadap pohon yang tinggi dan besar yang ada di sekitar kita.  Pohon yang besar dan tinggi memiliki potensi untuk mencelakakan orang-orang yang ada di sekitarnya.  Terutama pohon besar yang berada di tempat-tempat yang sering dilalui oleh manusia.  Tidak hanya pohonnya saja yang membahayakan, buah besar dari suatu pohon yang tinggi pun bisa membuat celaka orang-orang.

Itulah mengapa perawatan pohon yang tinggi dan besar menjadi begitu sangat penting.  Jika tidak diberikan perawatan yang memadai maka pohon tinggi besar bisa menjadi malapetaka.  Untuk pohon-pohon yang tumbuh di jalur hijau milik pemerintah biasanya diberikan tindakan-tindakan yang mengurangi resiko bahaya.  Sedangkan untuk pohon-pohon yang tumbuh di tanah pribadi atau tanah adat sebaiknya diberikan perawatan oleh pemilik atau warga sekitar demi keselamatan bersama.

Contoh Bentuk Malapetaka / Bahaya yang Disebabkan Oleh Pohon Tinggi dan Besar :

1. Pohon rubuh meniban manusia atau harta benda yang ada di sekitarnya.

2. Dahan atau ranting pohon jatuh mengenai orang atau harta benda yang ada di bawahnya

3. Buah besar jatuh dan menimpa manusia atau harta benda yang ada di sekelilingnya

4. Orang dewasa atau anak-anak jatuh dari atas pohon yang dipanjatnya

---

Dari berbagai bahaya yang tersimpan rapi dalam pohon besar dan tinggi sudah selayaknya kita melakukan berbagai hal pencegahan.  Jangan sampai kita menyesal jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di luar kehendak kita.  Bisa-bisa pemilik pohon diperkarakan gara-gara ada orang yang celaka saat melintas di bawahnya.  Tidak hanya bisa menyebabkan luka-luka saja, namun juga bisa menimbulkan korban jiwa meninggal dunia serta trauma kejiwaan yang mendalam kepada para korban-korbannya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Waspada Bahaya Pohon Tinggi Besar & Buah Besar Bagi Manusia"

Poskan Komentar